February 5, 2020

Pasta Gigi Halal Pepsodent Siwak

Senangnya hari jumat minggu lalu tanggal 1 Februari 2019 mengawali awal bulan sekaligus masih awal tahun jg nih untuk mengikuti launching event Pepsodent Siwak pasta gigi halal bersama Indonesia Hijab Blogger dan anak-anak dari Yayasan Panti Asuhan Rawa Sari Jakarta.






Setelah sekian lama akhirnya merk pasta gigi favorit aku Pepsodent meluncurkan inovasi terbarunya yaitu Pepsodent Siwak. Bahan ekstrak kayu siwak dalam produk ini mengandung begitu banyak kebaikan untuk kesehatan gigi dan mulutdan sudah dikenal oleh umat Muslim sejak dahulu kala. Lebih dari itupeluncuran Pepsodent Siwak juga mengajak masyarakat untuk berbagi melalui program donasi yang diselenggarakan bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

Nah kali ini Pepsodent mempersembahkan Pepsodent Siwak untuk menjawab kebutuhan konsumen Indonesia yg rata2 beragam muslim dan sangat concern sekali dengan produk berkualitas halal dan tentunya menggunakan bahan - bahan yg berkualitas untuk merawat kesehatan gigi dan mulut.




Acara kemarin di hadiri oleh narasumber yg sangat2 inspiratif saan bagus sekali dalam menjelaskan segala sesuatunya dari produk ini selain dari produk Pepsodent Siwak mereka menjalaskan juga manfaat dari kandungan Pepsodent Siwak itu sendiri mereka jg menjelaskan apa sajasih keuntungan memakai bahan siwak sebagai ingredients di dalam Pepsodent Siwak dan tentunya ada sejarah Islam itu sendiri. 

Beberapa narasumber yg hadir kemarin yaitu :

  • Distya Tarworo Endri selaku Senior Brand Manager Pepsodent, PT Unilever Indonesia Tbk
  • Ir. Hj. Osmena Gunawan selaku Halal Communication Director Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI)
  • Ustadzah Aini Aryani, Lc. sebagai Ahli Fiqih
  • Drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent., MDSc. selaku pakar kesehatan gigi dan mulut
Berbagai penelitian modern membuktikan bahwa siwak adalah bahan alami yang berfungsi menghambat dan mematikan pertumbuhan bakteri sertamenguatkan permukaan email gigi sehingga mencegah timbulnya gigi berlubang. Selain itu, siwak juga dapat menjaga kesehatan gusi dan jaringan penyangga gigi, menghentikan pendarahan dan peradangan gusi, dan menstimulasi peningkatan produksi air liur yang berfungsi menetralkan kondisi asam di dalam mulut. Dengan begitu banyaknya manfaat, penggunaan siwak kini sudah mendunia. Bahkan sejak 1984, World Health Organisation merekomendasikan siwak sebagai bahan yang efektif untuk merawat kesehatan gigi dan mulut.


Pepsodent Siwak tidak hanya mengedepankan kualitas dan kehalalan produk, namun juga mengusung nilai-nilai kebaikan untuk kesehatan dan kesejahteraan masyarakatOleh karena itu, Pepsodent akan mendonasikan 2,5% dari laba tiap kemasan Pepsodent Siwak yang terjual untuk memperbaiki kesehatan gigi dan mulut anak yatim piatu di berbagai wilayah IndonesiaArtinya, siapapun dapat menjadi “Pahlawan Senyum” dengan membantu membebaskan sebanyak mungkin anak Indonesia dari permasalahan gigi dan mulut.

Berbagai program yang akan dilaksanakan antara lain adalah aktivitas edukasi, membangun/memperbaiki fasilitas tempat cuci tangan, penyediaan produk, serta fasilitas cek gigi dan mulut gratis dengan dokter gigi profesional secara berkalaUntuk mekanisme dan penyaluran donasi, Pepsodent bekerjasama dengan BAZNAS yang membina ribuan panti asuhan di seluruh IndonesiaMohamad Arifin Purwakananta selaku Direktur UtamaBAZNAS menerangkan, “Kami menyambut baik ajakan kolaborasi dalam program donasi ini karena menggarisbawahi pentingnya meningkatkan status kesehatan gigi dan mulut anak-anak yatim piatu – yang selama ini mungkin masih kurang menjadi prioritas. Selain itu, program ini juga menggugah kepedulian seluruh masyarakat Indonesia untuk berbagi dengan anak-anak yatim piatu melalui cara yang dekat dengan keseharian mereka.



Dan di Launching kemarinpun sangat fun sekali karena ada activity foto bersama dengan anak yatim kemudian membuat kreasi DIY buku memo, kemarin aku membuatnya bareng sama Naysila salah satu anak yatim dari yayasan. Disitu aku banyak ngobrol sama Nay dan pas dia curhat tentang kehidupannya akupun langsung terharu sekaligus banyak sekali syukur sama Allah, ternyata dari event kemarin dapat pelajaran banyak banget sekaligus dapat ilmu baru.

1 comment:

  1. Aku baru tau kalo siwak ternyata memang sudah mendapat pengakuan dari WHO sejak lama. Masyaallah ya...

    ReplyDelete